Langsung ke konten utama

Halo kembali hobi yang terlupakan

Hai
Setelah sekian lama tak bersua dengan blog ini, akhirnya kembali lagi. Segala hiruk pikuk rutinitas membuat aku lupa aku pernah punya blog. Dulu terakhir aku posting sesuatu waktu aku kelas 9, sekarang aku udah kuliah semester akhir.
Kurang lebih 8 tahun aku udah mengabaikan blog ini. Padahal dulu dari kecil aku suka banget nulis, entah apa aja. puisi, keseharianku, tentang apa yang aku pikirkan pokonya apa aja. Makanya, darisitu aku buat blog, lebih tepatnya papa aku yang buatin blog sebagai wadah hobi aku. Tapi aku ga manfaatin secara maksimal. Mungkin dulu aku kurang kritis. Aku malah kebawa arus yang membuat aku ga produktif dan membuang jauh-jauh hobi dan potensiku, maklum lah ya, namanya masa abg labil, masa-masa pencarian jati diri.
Sampai akhirnya aku ada di masa sekarang, masa dimana pola pikirku berubah dan sedikit mengerti filosofi kehidupan dan aku bisa memilah arus mana yang membawa diriku, circle mana yang hendak aku singgahi. Aku bersyukur pada akhirnya otak aku bisa agak "waras" buat menjalani kehidupan ini. Ya meski, aku kadang nyesel kenapa ga dulu-dulu aku kayak gini. Tapi yaudahlah, waktu gabisa diulang, dan diriku yang dulu adalah material pembentuk diriku yang sekarang.
Omong-omong masalah waktu, aku ini sebenernya tipe orang yang belum bisa memaksimalkan waktu alias suka menunda-nunda pekerjaan. Ya tipikal mahasiswa kebanyakan lah hehe. Tapi berkat orang tuaku yang super (duper) tegas, aku jadi terpaksa gesit. Mereka mendidik aku untuk melakukan pekerjaan apapun secara tepat waktu, bahkan sebelum dateline. Belakangan aku ngerasain, keterpaksaan ini jadi banyak manfaatnya buat aku. (thanks to mom and dad) meski dengan hati dongkol karena omelan mereka, tapi aku jadi bisa menyelesaikan apapun tepat waktu.
Jadi intinya gitu, aku bakal berusaha menghidupkan kembali hobi lama aku, yaitu nulis. Blog ini isinya random apa aja segala opini dan hal lainnya tentang aku (meski gapenting). Doain juga supaya aku cepet kelar nyusun proposal yang buat kepalaku pecah.
See you~

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Supernova

  Million bulbs in the void, bursts into a piece as its light disperse, like a supernova, we dwell in the fading light, fight against gravity and grow red, restart, become blue with fury, sedated by dark, concourse into the blackhole, turning it into a singularity, succumbing to the demise, reconciled with eternity. We were once scintilation, before we collapse into one, so what are we now? -vic

To Be Small Before the Divine

The storm within me has known no rest. It visits in the hush between dawn and prayer, when the world still slumbers, and my thoughts grow loud. The earth spins swiftly on its axis, chasing the sun with relentless haste, yet here I stand—tethered, heavy, slow. My soul lags behind the march of men; I watch the days unravel like threads slipping from weary hands. I meet countless faces, radiant and certain, yet within me, doubt stirs like a restless tide. I ask myself,  Who am I in the vast decree of His creation?  A breath among storms, a grain among mountains, a spark that flickers, known only to the One who kindled it. The world teaches us to run—to build, to gather, to proclaim our worth upon fragile pedestals—but my heart whispers another truth: that to diminish oneself before the Divine is the only way to truly rise. For what glory can man claim when his end is dust, when his pulse is but a loan from the Almighty? I have seen men boast of their light, yet forget that light ...

O, distant memory

How’s life, O distant memory? With hesitant steps I try to come closer You seemed reluctant to draw near. and I guess I can understand. You kept the space just as it is, But only for tonight Maybe you’ll let us talk about world’s history and conspiracy theories, and you will listen to my rumbles until dawn comes. But I can’t keep my eyes open any longer. The voice of sunrise arrives, and it becomes the end of our conversation. What’s new, O distant memory? Too late to greet you, ain’t I? You seem to drift farther along our broken line. Yet for now, let me hold you in my hand. We’ll shoot the bull about the parallel universe we used to dream of— because in this universe, we’ve wasted so much time. But I guess what happens, happens. I let you drift away through the clouds. I let myself stay still in possibility and impossibility. Will I always be reminiscing you? Will I find my way to you? O, distant memory Wander home to the silent shore  —vic